Kunjungan Kerja di Polsek Raihat, Kapolres Belu Minta Seluruh Pihak Kerja Sama Kawal Pilkada 2020

Kunjungan Kerja di Polsek Raihat, Kapolres Belu Minta Seluruh Pihak Kerja Sama Kawal Pilkada 2020

Setelah melakukan kunjungan kerja di 6 dari 7 polsek jajaran, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, melengkapi agenda kerjanya ke Polsek jajaran dengan menyambangi Polsek Raihat, sabtu (14/11/2020).

Berangkat menggunakan mobil dinas, Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, tiba di Mapolsek Raihat pukul 09.00 WITA yang disambut pengalungan kain adat timor oleh Kapolsek Raihat, IPDA Warsito dan istri.

Kedatangan Kapolres Belu dan istri yang juga didampingi sejumlah pejabat utama dan pengurus cabang Bhayangkari, juga disambut Camat Raihat,  Danki Pos TNI Turiskain,  Danramil 1605-08 Raihat, Babinsa se-Kec. Raihat, Kepala Desa se-Kec. Raihat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat.

Kegiatan kunjungan Kerja Kapolres Belu diawali dengan tatap muka Kapolres Belu bersama para tamu undangan serta keluarga besar Polsek Raihat.

Acara tersebut dibuka oleh Kapolsek Raihat dengan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Belu dan rombongan yang telah berkunjung ke wilayahnya dalam rangka mengecek situasi wilayah Polsek dan juga anggota yang bertugas.

Kapolsek Raihat, IPDA Warsito pada kesempatan ini juga memaparkan secara singkat tentang situasi wilayah hukum Polsek serta ancaman kamtibmas yang sering terjadi.

Usai dibuka Kapolsek,, Kapolres Belu memberikan sambutan dengan didahului ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang bersedia hadir memenuhi undangan dari kepolisian dalam hal ini Polsek Raihat.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolres Belu mengatakan, tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Raihat sekaligus mengecek kesiapan Polsek dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu,langkah (kunjungan kerja) tersebut dilakukannya sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Polri dengan instansi pemerintah, TNI dan para tokoh, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Sebelumnya wilayah disini sudah Saya datangi namun secara resmi, sesuai agenda kerja baru hari ini Saya laksanakan. Dan sampai dengan hari ini, seluruh Polsek jajaran sudah Kami kunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan stakeholder setempat"kata Kapolres Belu.

"Harapan Kami, kemitraan dan sinergitas Polsek Raihat dengan seluruh stakeholder dan para tokoh disini, terus terjalin dengan baik. Dukungan dan masukan dari bapak ibu sekalian, sangat dibutuhkan dalam menunjang tugas-tugas pokok kepolisian khususnya sektor Raihat” pinta Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengatakan pihaknya secara institusi sudah siap mengamankan setiap tahapan Pilkada dan menjamin keamanan bagi peserta Pilkada dan masyarakat Kabupaten Belu.

Selain kerja keras dari aparat TNI Polri sendiri, dirinya juga berharap peran seran dari seluruh stake holder dan masyarakat, untuk kiranya bersama menjaga kesejukan Pilkada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada.

"Kita sadari bersama bahwa masalah kamtibmas apalagi di wilayah yang berbatasan dengan Timor Leste ini, tidak bisa dipaksakan oleh satu institusi saja. Untuk itu, keberadaan bapak ibu sangat kita perlukan"kata Kapolres Belu.

"Terlebih Pilkada kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya dimana Kita sedang menghadapi pandemi covid-19. Mari kita semua yang hadir untuk bersama-sama mengawal Pilkada ini supaya berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan"lanjut Kapolres Belu.

"Pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Kita tidak melarang kegiatan masyarakat selama perhelatan Pilkada ini asal sesuai aturan hukum yang ada dan disiplin jalani 3 M seperti yang Saya sebutkan tadi. Pemilu berjalan baik dan masyarakat tetap sehat"pungkas Kapolres Belu.Selain melakukan tatap muka, Kapolres Belu juga melakukan pemeriksaan administrasi, bangunan dan inventaris kantor serta menggelar bakti sosial untuk warga kurang mampu.

Kunjungan kerja perdana ini juga diisi dengan tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Belu dengan Ketua Bhayangkari Ranting Raihat yang juga Kasat Binmas Polres Belu, IPTU Filomena Bene Bere, SH beserta seluruh Bhayangkari Ranting Raihat.

Bertolak dari Polsek Raihat, Kapolres Belu dan rombongan menyempatkan waktunya dengan mengunjugi Polsubsektor Turiskain dan mendatangi tempat wisata kolam Webot, kecamatan Raihat.

Selama kunjungannya di Polsek Raihat, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kasatres Narkoba, IPTU Hadi Syamsul Bahri, SH, Kasium, IPDA Moses De Fatima, sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu serta anggota Humas.