Kapolres Belu Sambut Kunjungan Kerja Perdana Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif

Kapolres Belu Sambut Kunjungan Kerja Perdana Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny.Evi Lotharia Latif, rabu (9/9/2020) pagi pukul 08.00 WITA, tiba di Bandara A.A.Bere Tallo Atambua, Kab.Belu.

Kedatangan Kapolda NTT untuk pertama kalinya di wilayah tapal batas RI-RDTL, disambut Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Iffi Khairul Saleh, Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie serta para pejabat utama Polres.

Setelah rehat sejenak di ruangan VIP Bandara. Kapolda NTT bersama Ibu dan sejumlah pejabat utama Polda, langsung bertolak menuju Polres Malaka melalui jalur darat yang dikawal ketat personil Lantas Polres Belu.

Tujuan kedatangan Kapolda NTT kata Kapolres Belu, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kelengkapan sarana-prasarana Polri sebelum diterjunkan kelapangan, khususnya dalam pengamanan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

"Jadi kedatangan Pak Kapolda dan rombongan tujuan utamanya untuk mengcek kesiapan Polres-polres yang wilayah hukumnya menggelar PIlkada. Sesuai agenda kerja yang Kita terima, Beliau selama 3 hari kedepan akan melakukan kunker ke Polres Belu, Polres Malaka dan Polres TTU"kata Kapolres Belu.

"Dari Bandara, Beliau dan rombongan langsung ke Malaka. Setelah Kunker disana, kunjungan kerja berlanjut ke TTU dan terakhir kesini. Kaitan dengan kesiapan Pilkada juga, Beliau juga akan melakukan silaturahmi ke KPU dan Bawaslu"pungkas Kapolres Belu.