Kapolres Belu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Belu dan Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor Belu

Kapolres Belu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Belu dan Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor Belu

Mengawali tahun baru 2021, Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara korps raport Perwira dan kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama personil Polri Polres Belu dan Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor Belu, sabtu (2/1/2021).

Upacara yang digelar masih dalam suasana pandemi covid-19 ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dengan Komandan Upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas, IPDA Muhammad Aris.

Kenaikan pangkat kata Kapolres Belu pagi tadi adalah salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Dirinya berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bisa membawa berkah tersendiri untuk institusi dan seluruh personil itu sendiri beserta keluarga, dalam meningkatkan kemampuan di bidang tugasnya masing-masing.

"Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan Polres Belu dan Brimob yang hari ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mudah-mudahan, kenaikan pangkat ini bisa membawa berkah untuk kita semua, secara umum organisasi kepolisian dan secara khusus untuk rekan-rekan sendiri beserta keluarga"kata Kapolres Belu.

"Tentu dengan kenaikan pangkat ini, harapan organisasi ini sendiri dan pimpinan untuk rekan-rekan supaya bisa meningkatkan kemampuan rekan masing-masing baik itu perilaku maupun komptensi di bidang tugas rekan-rekan masing, termasuk rekan-rekan dari Brimob yang bergabung disini, Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya"pungkas Kapolres Belu.

Selepas rangkaian kegiatan upacara, mantan Kapolres Sumba Barat ini mengungkapan, upacara kali ini digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan dimana anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak didampingi oleh istri ataupun suami dan anak.

"Khusus yang sudah berkeluarga, tidak kita bolehkan untuk didampingi istri ataupun suami dan anak karena saat ini kita lagi dalam pandemi covid-19. Aturan ini kita buat untuk mencegah terjadinya kerumunan ketika dan selesai upacara ini"kata Kapolres Belu.

"Anggota juga kita wajibkan pakai masker, tetap jaga jarak dan tidak berjabatan tangan satu sama lain. Kalau sudah selesai upacara, silahkan bertemu dan merayakan kenaikan pangkat ini bersama keluarga dirumah" pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres pagi tadi pukul 08.00 wita, dihadiri Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, para Kabag, Kasat, Wakasubden 2 Pelopor Brimob Belu, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu serta Brigadir dan ASN Polri.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan proses siram kembang dan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Belu dan seluruh anggota kepada anggota yang naik pangkat.

Untuk diketahui, adapun rincian personil yang diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Perwira 11 orang, Brigadir 56 orang dan Tamtama 1 orang.

68 orang personil Polres Belu dan Brimob yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 januari 2021 terdiri dari IPTU ke AKP 3 orang, IPDA ke IPTU 8 orang, AIPDA ke AIPTU 9 orang, BRIPKA ke AIPDA 12 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 25 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 1 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 9 orang serta BHARADA ke BHARATU 1 orang.