Jumat Curhat, Kapolsek Lamaknen Rangkul Pemuda Weluli Ikut Berperan Jaga Kamtibmas

Jumat Curhat, Kapolsek Lamaknen Rangkul Pemuda Weluli Ikut Berperan Jaga Kamtibmas

Guna semakin mendekatkan diri sekaligus mendengar langsung suara warga di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor Belu khususnya Polsek Lamaknen, kembali menggelar kegiatan jumat curhat di wilayah kecamatan Lamaknen, kabupaten Belu.

Kegiatan jumat curhat (27/01/2023) kali ini, dilaksanakan di kediaman Ketua Pemuda Weluli, Willybrodus Ukat di Dusun Ilbul, Desa Persiapan Weluli Kec. Lamaknen.

Saat berdialog dengan warga, Kapolsek Lamaknen, IPDA Yesaya Lantorin yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Dirun menyampaikan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

Selain mendengarkan usul dan saran dari Ketua BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir, Kapolsek pada kesempatan tersebut juga memberikan beragam penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita tidak bosan-bosannya mengajak bapak ibu supaya bantu Polisi ciptakan kamtibmas, yah dengan cara tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mabuk-mabukkan dan membuat keonaran di kampung inif”imbau Kapolsek.

“Kalau ada gangguan kamtibmas atau tindak pidana, bapak ibu jangan sungkan lapor ke kantor Polisi atau hubungi Saya melalui nomor hp Saya +62 812-3727-733. Supaya setiap persoalan dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Kapolsek.

Dalam kegiatan jumat pagi tadi pukul 09.00 wita, masyarakat yang diwakili Ketua Pemuda weluli  menyampaikan keluhan tentang kurangnya dukungan kegiatan pemuda sehingga banyak kegiatan positif Pemuda yang tidak dilaksanakan.

Oleh karenanya, para pemuda meminta bantuan dan dukungan kepada Polsek Lamaknen dalam hal ini bhabinkamtibmas, agar bersama-sama mensosialisasikan kegiatan-kegiatan Pemuda sehingga para Pemuda di Kecamatan Lamaknen dapat berbuat hal-hal yang Positif bukan yang Negatif

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Pemuda, Kapolsek mengatakan, pihaknya melalui bhabinkamtibmas  Polsek Lamaknen akan bahu membahu dengan para Pemuda dalam setiap kegiatan sehingga sitkamtibmas di wilkum Polsek Lamaknen dapat terwujud dengan saling bekerjasama antara aparat Pemerintah dan Para Pemuda serta Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut para tokoh Pemuda mengucapkan terima kasih karna sudah menerima keluhan dan mau bekerja sama antara Polsek Lamaknen dan para pemuda Desa.