Jelang Kunjungan Kerja Presiden RI, Kapolres Belu Tekankan Hal ini Kepada Personil Pengamanan

Jelang Kunjungan Kerja Presiden RI, Kapolres Belu Tekankan Hal ini Kepada Personil Pengamanan

Jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Belu pekan ini, Personil Polres Belu melaksanakan apel pengecekan kesiapan pengamanan, senin (21/3/2022).

Apel pengecekan personel di lapangan Mapolres. dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang dihadiri, Wakapolres, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta ratusan personil yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja RI-1.

Dalam arahannya pagi tadi pukul 08.00 wita, Kapolres Belu mengatakan, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan, sesuai prosedur tetap (protap) VVIP yang berlaku, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara aman, tertib dan lancar.

Untuk itu, dirinya menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab.

"Minggu ini bapak Presiden Kita akan berkunjung kesini dalam rangka kunjungan kerja, Rencana awal tanggal 22 tapi diundur kembali ke tanggal 24. Terlepas dari itu, kita harus siap kapanpun Beliau datang. Dan hari ini kita cek personel, siapa tahu ada yang sakit atau berhalangan bisa diganti. Kemudian juga kendaraan-kendaraan dinas, akan Kita cek dan semuanya kita gunakan untuk kelancaran tugas ini. Pengecekan ini sangat penting, sehingga saat hari H kunjungan nanti, personil maupun kendaraan bisa kita libatkan secara maksimal untuk pengamanan rangkaian kunjungan kerja bapak Presiden dan rombongan"ujar Kapolres Belu.

"Dan untuk rekan-rekan ketahui, tentunya pengamanan VVIP ini akan melibatkan banyak pasukan pengamanan, Jadi Saya minta rekan-rekan betul-betul jaga sikap dan bertindak sesuai SOP. Yang punya jenggot dan rambut-rambutnya kayak sarang burung supaya hari ini segera cukur, besok akan saya cek kembali satu persatu. Kemudian yang dilibatkan dalam pengamanan route nanti, rekan-rekan tidak boleh menghadap obyek tapi fokus pada obyek di belakang kita. Saya tidak mau nanti di lapangan kita dapat teguran karena rekan-rekan tidak tepat waktu dan tidak jaga sikap atau berbuat di luar SOP pengamanan"tegas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Belu kamis 24 Maret 2022.

Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Belu dalam rangka meresmikan Kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi di desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Selain itu, Presiden RI juga di hari yang sama, akan meninjau lokasi Food Estate di Rotiklot, desa Fatuketi. Di lokasi tersebut, Presiden RI akan melakukan acara panen dan tanam jagung bersama kelompok tani.