Jaga Kekompakan Hingga Tegaskan Soal Netralitas dalam Pemilu 2024 Jadi Penekanan Utama Kapolres Belu di Apel Jam Pimpinan

Jaga Kekompakan Hingga Tegaskan Soal Netralitas dalam Pemilu 2024 Jadi Penekanan Utama Kapolres Belu di Apel Jam Pimpinan

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengambil apel jam pimpinan di lapangan Mapolres Belu, senin (4/12/2023).

Dalam apel jam pimpinan kali ini, orang nomor satu di Polres Belu ini menyampaikan empat penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Belu dan Polsek jajaran khususnya yang hadir pada saat apel pagi tersebut.

Sesuai yang dikutip Humas pagi tadi, Kapolres Belu kembali menegaskan jajarannya untuk melaksanakan tugas secara baik, ikhlas serta profesional khususnya dalam hal pengamanan seluruh rangkaian tahapan pemilu 2023-2024.

"Seperti yang rekan-rekan sudah ketahui bahwa sekarang sudah masuk pada tahapan kampanye. Saya minta rekan-rekan bekerja secara ikhlas, tingkatkan deteksi dini dan Kenali potensi kerawanan setiap daerah. Setiap ada masalah kecil harus diperhatikan karena sesuatu yang kecil itu yang dapat menimbulkan masalah besar. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat ikut berpartisipasi penuh dalam mendukung Pemilu 2024 tutur Kapolres Belu.

"Kemudian poin kedua, masih kaitan dengan Pemilu ini Saya minta rekan-rekan jaga betul netralitas. Tugas kita menciptakan pemilu yang berjalan aman dan lancar jadi tidak ada perintah lain selain itu jadi jangan rekan-rekan berbuat yang tidak diperintahkan. Saya tidak mau dengar di luar sana, ada anggota yang melakukan segala bentuk kegiatan atau tindakan memihak atau memberi dukungan kepada peserta Pemilu. Kalau nanti sampai ada yang macam-macam maka akan saya tindak tegas"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Kapolres Belu meminta anggota untuk selalu menjaga kekompakan, disiplin dan hindari pelanggaran sekecil apapun.

"Saya minta kedepan kita tetap kompak, jangan salin iri, dengki, jangan mau diadu, karena mengadu itu paling gampang. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan Pemilu yang tentunya membutuhkan kesiapan dan kekompakan rekan-rekan bukan sebaliknya kita terprovokasi dan saling menjatuhakn"imbau Kapolres Belu.

"Kemudian yang keempat, jangan ada anggota yang melakukan pelanggaran atau indakan-tindakan negatif diluar sana. Ingat, istri dan anak yang setia menunggu dirumah mengharapkan rekan-rekan bertugas dengan baik dan mereka khususnya anak pasti bangga bapaknya Polisi. Jadi Saya minta bertugaslah dengan baik, sesuai aturan yang berlaku di kepolisian"pungkas Kapolres Belu.

Apel jam pimpinan senin pagi pukul 08.00 wita dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Brigadir dan PNS Polri serta 25 siswa Latja SPN Polda NTT.