Ini dia Video Latihan TFG Polres Belu, Mantapkan Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

Ini dia Video Latihan TFG Polres Belu, Mantapkan Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

Kepolisian Resor Belu melaksanakan latihan sistim pengamanan kota (Sispam Kota) melalui tactical floor game (TFG) yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 mapolres, kamis (8/10/2020).

Latihan sispamkota ini dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, yang turut disaksikan Karo Log Polda NTT, Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya selaku Pamatwil Polda NTT, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untoro serta Kasubdit V Dit Intelkam Polda NTT (Wakil Pamatwil), KOMPOL I Ketut Perten.

Dalam pelaksanaannya pagi tadi pukul 10.00 WITA, tersajiskenario tentang setiap tahapan Pilkada 2020, mulai dari situasi aman, hingga pelatihan sistem pengamanan kota (sispamkota) saat terjadi situasi kontijensi seperti unjuk rasa dan kerusuhan hingga situasi dapat dikendalikan.

Kapolres Belu mengungkapkan, pelatihan TFG adalah sebuah pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan gambaran, strategi dan langkah yang harus dilakukan dalam kondisi aman maupun apabila terjadi situasi kontijensi terhadap kondusifitas Kamtibmas dalam pengamanan Pilkada nantinya.

Berikut video latihan TFG Polres Belu Dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pilkada serentak 2020