Imbauan Cegah Covid-19 di Pasar Lama, Sat Samapta Polres Belu Minta Warga Jaga Jarak dan Pakai Masker

Imbauan Cegah Covid-19 di Pasar Lama, Sat Samapta Polres Belu Minta Warga Jaga Jarak  dan Pakai Masker

Sejumlah langkah terus digalakkan Polres Belu khususnya Sat Samapta dalam mencegah penularan Virus Corona atau covid-19, salah satunya dengan turun memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang dilaksanakan sabtu (16/5/2020) pagi tadi, dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar lama Atambua.

Menggunakan pengeras suara, anggota Dalmas Sat Samapta menyampaikan kepada masyarakat beberapa langkah efektif untuk memerangi penularan virus Corona.

Mengutip laporan yang diterima pagi tadi pukul 10.00 WITA, aparat kepolisian mengimbau pedagang, pengunjung pasar dan pengendara yang melintas di wilayah tersebut, untuk mencegah penularan Virus Corona dengan selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau dengan cairan hand Sanitiser dan membersihkan barang barang dengan menggunakan disinfektan.

Lebih lanjut, anggota kepolisian mengajak masyarakat untuk memakai masker dan selalu menjaga jarak fisik (physical distancing) saat beraktivitas di pasar. Bila sudah selesai berbelanja, masyarakat diimbau untuk langsung pulang kerumah dan tidak boleh lagi ngumpul-ngumpul di seputaran pasar.

Masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan tidak melakukan kegiatan apapun yang menghadirkan orang banyak atau menggelar kegiatan acara apapun dilingkungan masing masing. 

Simak selengkapnya imbauan dari anggota Sat Samapta dalam tayangan video dibawah ini: