Gelar Bazar Sambut HUT Polri ke 77, Terobosan Polres Belu Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Gelar Bazar Sambut HUT Polri ke 77, Terobosan Polres Belu Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu hadir meramaikan Bazar di lapangan umum Atambua

Menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Belu menggelar Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertempat di alun-alun lapangan umum Atambua, sabtu (27/5/2023).

Dari pantauan Humas dilapangan, kegiatan Bazar yang dimulai pukul 16.00 wita ini menyedot perhatian ratusan warga yang datang berbelanja sekaligus menghabiskan waktu akhir pekan di lapangan umum yang menjadi pusat kota Atambua ini.

Bazar yang menyajikan ragam hasil produk UMKM dari jenis kuliner hingga kerajinan tangan ini, dipenuhi sejumlah UMKM antara lain UMKM Bhayangkari Cabang Belu, Persit Kartika Candra Kirana XVI Kodim 1605 Belu, Brimob Kompi 3 Yon A pelopor Belu serta para pelaku UMKM lainnya yang ada di kabupaten Belu.

Kegiatan bazar yang juga menyajikan live music dan wahana bermain anak ini juga dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah dan TNI Polri diantaranya Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Kapolres Belu,Dandim 1605 Belu dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider Khusus 744/SYB.

Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Sekda Belu, Wakapolres Belu, Staf Ahli Bupati serta pejabat utama TNI Polri lainnya.

Kapolres Belu bersama Bupati Belu saat berdialog dengan UMKM Bhayangkari Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K saat ditemui awak media mengatakan, selain menyambut hari ulang tahun Polri ke 77, kegiatan bazar ini dilaksanakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste.

"Ini adalah terobosan kami (Polri) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca covid-19. Kita tempatkan (bazar) di lokasi yang mudah dijangkau agar bazar menjadi ramai, Tentunya tidak saja digelar pada saat menyambut HUT Polri saja, tapi akan akan kita laksanakan setiap malam minggu sehingga diharapkan dapat meningkatkan popularitas produk para pelaku UMKM sehingga mereka dapat melebarkan pangsa pasar."ungkap Kapolres Belu.

"Semua masyarakat bisa datang meramaikan bazar ini dengan menjajakan aneka jajanan atau kuliner, kerajinan tangan serta produk unggulannya masing-masing. Dari sisi keamanan, kenyamanan serta kelancaran kegiatan, kami dari Polri siap mensupport"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Perwira menengah yang baru sebulan lebih menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Belu ini mengatakan, kegiatan bazar ini juga sebagai langkah mendekatkan Polri dengan masyarakat.

"Pada prinsipnya Polres Belu akan memberikan pelayanan yang terbaik, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan maksimal. Dengan terobosan ini, semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat dan sebaliknya"tutur Kapolres Belu.

"Dan kita bisa lihat dengan antusias masyarakat yang hadir di bazar ini. Terima kasih untuk masyarakat khususnya pelaku UMKM yang sudah berpartisipasi. Pesan kami tetap jaga kamtibmas dan tentunya kami sangat bahagia sudah diterima dengan baik oleh masyarakat di kabupaten Belu ini"pungkas Kapolres Belu.