Eratkan Silaturahmi Menuju Pemilu yang Damai, Polres Belu Undang TNI dan Masyarakat Nonton Bareng Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat

Eratkan Silaturahmi Menuju Pemilu yang Damai, Polres Belu Undang TNI dan Masyarakat Nonton Bareng Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat

Kepolisian Resor Belu menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) gelar budaya pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat, jumat (7/7/2023).

Nonton bareng yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu pada pukul 20.00 WITA sampai dengan selesai ini dihadiri Dandim 1605 Belu, Letkol Arh. Suhardi S.T, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Wadan Satgas Yon Raider Khusus 744/SYB, Mayor Inf. Dody Mulia Harahap serta para Pejabat Utama Polres Belu.

Hadir juga nonton bareng pagelaran wayang dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara ini antara lain Wakil Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Atambua, Tokoh masyarakat pecinta wayang.sejumlah pagubuyan jawa serta Komunitas pencinta wayang kabupaten Belu.

Gelar budaya pagelaran wayang kulit ini disiarkan secara live dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Dari pantauan Humas di aula Wira Satya, acara nonton bareng digelar secara sederhana, namun tampak keakraban dan penuh dengan kekeluargaan.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas SImanjuntak, S.I.K melalui Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP saat ditemui disela-sela nonton bareng tersebut mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia serta memupuk rasa keakraban dan kekeluargaan antara TNI Polri dan masyarakat.

“Seperti apa yang disampaikan bapak Kapolri bahwa kegiatan hari ini tentunya melanjutkan apa yang menjadi tema HUT Polri tahun ini yaitu Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.Jadi malam ini kita kokohkan sinergisitas dan soliditas seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang aman dan damai"tutur Wakapolres Belu.

“Dan malam ini kita mengundang unsur Forkopimda, ada Pak Dandim, Dansatgas dan dari Pengadilan serta Kejaksaan Negeri juga hadir. Teman-teman komunitas wayang dan juga teman-teman dari Paguyuban Jawa juga meramaikan nobar malam ini dimana sebagai ajang kita saling sliaturahmi dan kita harapkan semakin mendekatkan TNI-Polri dengan masyarakat,”tambah Wakapolres Belu.