Ditengah Aktivitas Warga di Kawasan Umanen, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Belu Turun Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Ditengah Aktivitas Warga di Kawasan Umanen, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Belu Turun Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Ketidak disiplinan dan ketidak patuhan para pengguna jalan raya tentang rambu – rambu lalu lintas sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya dimana terlihat kasus laka lantas setiap tahunnya selalu ada.

Seringnya para pengendara yang terlibat dalam kecelakaan Lalu lintas baik sebagai Korban maupun sebagai Tersangka, diakibatkan karena tidak disiplinnya pada saat mengendarai kendaraan dan tidak menghargai pengguna jalan.

Hal ini mendorong Aparat Satuan Lalu Lintas yang tidak bosan-bosannya turun ke tengah masyarakat memberikan himbauan kamtibmas tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas kepada masyarakat.

Teranyar, anggota Sat Lantas Pores Belu melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel),, turun menyapa warga masyarakat yang sedang beraktivitas di kawasan sesekoe, kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, kabuapten Belu, rabu (22/2/2023).

Turun bersama anggotanya, Kanit Kamsel, AIPDA Achmad Ghazaly Nurawi, SH, mengajak masyarakat untuk lebih mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kita sampaikan kepada mereka bagaimana cara berkendara yang aman. Helm wajib dipakai, tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan apalagi dalam keadaaan mabuk. Meskipun buru-buru tetap harus mengatur kecepatan”kata Kanit Kamsel kepada Humas.

“Kalau pengendara sudah tertib berlalu lintas, maka otomatis angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat menurun. Kami berharap apa yang disampaikan bukan saja didengar tapi dilaksanakan untuk keselamatan dirinya dan orang lain ketika berkendara di jalan raya”pungkas Kanit Kamsel.

Menutup sosialisasinya, Kanit Kamsel dan anggota mengimbau setiap pengendara untuk wajib memiliki SIM, tidak menggunakan knalpot racing dan mempreteli sepeda motornya.