Dengan Semangat Nasionalisme, Polres Belu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Dengan Semangat Nasionalisme, Polres Belu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, kamis, 1 Juni 2023, Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara dengan mengambil tempat di lapangan apel Polres Belu.

Upacara yang digelar pukul 08.00 WITA dengan Tema Gotong royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S,I,K dengan Komandan Upacara, Ipda Evangelino Da Silva, SH.

Dalam amanatnya pagi tadi, Kapolres Belu mengungkapkan, hari Lahir Pancasila bukan hanya merupakan sebuah peringatan, tetapi juga menjadi momen untuk merenung dan memperkuat komitmen kita terhadap persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.

Pada peringatan ini, kita kembali mengenang dan merayakan kelahiran dasar negara kita, sebuah konstitusi yang telah memberikan landasan kokoh bagi negara kita dimana Pancasila  adalah hasil dari perjuangan para pendiri bangsa dan nilai-nilai Pancasila, menjadi pedoman hidup kita sebagai warga negara yang cinta tanah air.

"Tema hari lahir Pancasila kali ini, mengajak kita untuk merefleksikan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kebersamaan, saling membantu, dan rasa persaudaraan harus senantiasa ada dalam tindakan kita, baik di lingkungan keluarga  maupun masyarakat"ungkap Kapolres Belu,

"Dengan pemikiran tersebut, kita dapat membentuk generasi yang memiliki semangat gotong royong, yang siap berkontribusi dalam membangun peradaban lebih baik dan membawa dampak positif bagi pertumbuhan global"lanjut Kapolres Belu.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini, Kapolres Belu mengajak seluruh peserta upacara untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi dalam membangun negeri ini.

"Melalui sikap dan tindakan positif kita, kita dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita, serta mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa"ajak Kapolres Belu.

"Semoga kita semua mampu menjadi warga negara dan masyarakat yang terus mengingat jati diri bangsa, tolong menolong dan bergotong royong untuk masa depan bangsa Indonesia dengan semangat Pancasila sebagai pedoman hidup kita"pungkas Kapolres Belu.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila diikuti Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran Polres Belu dengan peserta Upacara terdiri dari personil Sabhara, Sat Lantas, Reskrim, Intelkam, Staf Polres Belu serta ASN Polri Polres Belu.