Curah Hujan Meningkat, BRIPKA Egidius Klau Pesan Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Curah Hujan Meningkat, BRIPKA Egidius Klau Pesan Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Dalam menjalankan perannya sebagai seorang Bhayangkara pembina keamanan & ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), BRIPKA Egidius Nani Lau, terus membina hubungan baik dengan masyarakat binaannya.

Upaya nyata seorang anggota Bhabin Polsek Tasfifeto Barat ini kembali ditunjukkan dengan menyambangi warga di desa binaannya tepatnya di dusun Looho, desa Rinbesihat, sabtu (29/1/2022) pukul 10.45 wita.

Dalam sambangnya kali ini, BRIPKA Egi biasa disapa, mengimbau warga binaannya untuk selalu waspada akan banjir dan longsor .

Menurutnya, bencana alam seperti longsor dan banjir di berbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

“Seperti yang Kita tahu, sebulan terakhir ini curah hujan begitu meningkat ditambah dengan angin kencang. Jadi tadi Saya sampaikan ke masyarakat, kalau lagi hujan angin sebaiknya mengurungkan niat untuk bepergian kecuali ada urusan yang tidak bisa ditunda" kata Bhabin.

“Kemudian juga, kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat yang aman sebelum kita jadi korban.Sebelum terjadi, maka mereka perlu Kita imbau supaya lebih waspada dan tidak anggap enteng dengan situasi yang ada”pungkas Bhabin.

Masih dalam imbauannya, Bhabinkamtibmas BRIPKA Egi, meminta masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan 5 M saat beraktivitas agar terhindar dari penularan covid-19.

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan ketika beraktivitas di luar rumah. Dan 5 M ini Saya sampaikan ke masyarakat agar mereka patuhi sehingga tidak tertular covid-19" kata Bhabin.

"Sekalipun kita sudah vaksin tapi tetap kita jangan menganggap enteng dengan virus tersebut. Kalau Kita anggap enteng dengan tidak disiplin menjalankan prokes, bisa-bisa Kita tertular covid-19 yang Kita tidak tahu siapa yang menyebarkannya,. Harapan Saya, mudah-mudahan apa yang Kita sampaikan di patuhi oleh masyarakat"tutup Bhabin.