Ciptakan Rasa aman Sekaligus Cegah Covid-19, Polres Belu Amankan Sholat Tarawih Selama Bulan Ramadhan 1443 H

Ciptakan Rasa aman Sekaligus Cegah Covid-19, Polres Belu Amankan Sholat Tarawih Selama Bulan Ramadhan 1443 H

Jajaran Kepolisian Resor Belu serius untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022.

Upaya menjaga keamanan sekaligus menekan penularan covid-19, terlihat sejak dimulainya ibadah shalat Tarawih, Sabtu (2/42022) kemarin dengan turun melaksanakan pengamanan di sejumlah Mesjid besar yang ada di kabupaten Belu

Pengamanan Sholat Tarawih di mulai sebelum umat melaksanakan Sholat Isya yakni sekitar pukul 18.30 wita.

Dengan penuh humanis anggota kepolisian mengarahkan umat untuk memarkir kendaraannya secara teratur dan sesekali merapikan kendaraan roda dua yang parkir melewati badan jalan.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kepada awak media, Minggu (3/4/2022) pagi tadi mengungkapkan, pengamanan ini bertujuan menjamin kenyamanan umat Islam dalam melaksanakan ibadah Ramadhan selama 1 bulan penuh.

“Pengamanan di Mesjid akan Kita giatkan  selama bulan Ramadhan, baik di Mesjid besar yang ada di kota maupun di mesjid yang ada di wilayah hukum Polsek seperti di Tasifeto Barat dan Kakuluk Mesak. Pengamanan Kita laksanakan mulai pada saat jama’ah berangkat ke Masjid sampai selesai melaksanakan shalat Tarawih"ungkap Kapolres Belu.

"Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, anggota kita juga menginsetifkan patroli dialogis. Dengan kehadiran Kita di Mesjid maupun di tengah masyarat, harapannya dapat mencegah hal-hal yang menjurus kriminalitas maupun laka lantas” pungkas Kapolres Belu.

Dalam pengamanan ini lanjut Kapolres Belu, anggota kepolisian juga mengimbau pihak mesjid dan umat, untuk memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Kami minta pengurus mesjid untuk menyediakan Fasilitas Mencuci Tangan dan memperhatikan jarak Saf jemaah. Umat yang datang juga Kita imbau untuk selalu menggunakan masker"ungkap Kapolres Belu.

"Imbauan ini terus Kita gaungkan karena disiplin menjalankan protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk menjauhi kita dari penularan covid-19 apalagi Belu sendiri masih berada di level 3 yang otomatis perlu menjadi perhatian kita dengan selalu waspada. Jangan sampai kita yang lagi sehat, tahu- tahu tertular karena menganggap remeh dengan virus tersebut "pungkas Kapolres Belu.