Ciptakan Rasa Aman dan Cegah Covid-19, Polsek Tasifeto Barat Setiap Hari Amankan Ibadah Sholat Tarawih

Ciptakan Rasa Aman dan Cegah Covid-19, Polsek Tasifeto Barat Setiap Hari Amankan Ibadah Sholat Tarawih

Jajaran Kepolisian Sektor Tasifeto Barat Resor Belu serius untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021.

Upaya menjaga keamanan sekaligus menekan penularan covid-19, dilakukan Personil Polsek Tasifeto Barat, salah satunya dengan melaksanakan pengamanan di Mesjid Al Ikhlas Halilulik sejak ibadah shalat Tarawih di gelar, senin (12/4/2021) malam.

Seperti yang dilaporkan kamis (22/4/2021), pengamanan Sholat Tarawih di mulai sebelum umat melaksanakan Sholat Isya yakni sekitar pukul 18.30 wita.

Dengan penuh humanis anggota kepolisian mengarahkan umat untuk memarkir kendaraannya secara teratur dan sesekali merapikan kendaraan roda dua yang parkir melewati badan jalan.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Tasifeto Barat, IPTU Marthins Madeira mengungkapkan, pengamanan ini bertujuan menjamin kenyamanan umat Islam dalam melaksanakan ibadah Ramadhan selama 1 bulan penuh.

“Pengamanan di Mesjid sudah Kita giatkan dari awal Ramadhan. Kita laksanakan mulai pada saat jama’ah berangkat ke Masjid sampai selesai melaksanakan shalat Tarawih"kata Kapolsek.

"Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, pengamanan juga kita akan lakukan saat umat Muslim menjalankan sholat Ied di mesjid Al Ikhlas, yang nota bene satu-satunya yang ada di wilayah ini. Dengan kehadiran Kita di Mesjid, harapannya dapat mencegah hal-hal yang menjurus kriminalitas maupun laka lantas” lanjut Kapolsek.

Selain memastikan keamanan, anggota Kepolisian juga mengimbau pihak mesjid dan umat, untuk memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Kami minta pengurus mesjid untuk menyediakan Fasilitas Mencuci Tangan dan memperhatikan jarak Saf jemaah. Umat yang datang juga Kita imbau untuk selalu menggunakan masker"ungkap Kapolsek.

"Imbauan ini terus Kita gaungkan karena disiplin menjalankan protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk menjauhi kita dari penularan covid-19 atau corona"pungkas Kapolsek.