Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Silahturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu

Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Silahturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu

Guna memastikan kesiapan penyelenggara dan pengawas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belu, desember 2020 mendatang, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melakukan silahturahmi ke kantor KPU dan Bawaslu Belu.

Kunjungan pertama Kapolres Belu, dimulai dari kantor Bawaslu yang beralamat di jalan Sudirman No.52, kelurahan Berdao, Atambua, Kabupaten Belu,

Kedatangan Kapolres Belu sekitar pukul 13.00 WITA, disambut hangat Ketua Bawaslu Kab.Belu, Andreas Parera S.Fil dan komisioner Bawaslu.

Dalam lawatan perdananya tersebut, Kapolres Belu mengajak Ketua Bawaslu dan komisioner, untuk tetap bersinergi, bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap Kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu Tahun 2020 .

Kapolres Belu juga menyampaikan kesiapan pihaknya dalam hal pelibatan personil pengamanan di setiap tahapan Pilkada 2020, termasuk pengamanan kantor Bawaslu dan ketua Bawaslu.

"Silahturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka kesiapan operasi mantap Praja dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020”kata Kapolres Belu.

"Dan Kami dari jajaran Polres Belu, telah menyiapan metode pengamankan Pilkada 2020 desember mendatang. Untuk itu, kami minta kerjasama dari Bawaslu dan semua pihak untuk bersinergi menjadikan Pilkada tahun ini berjalan aman seperti pelaksanaan pemilu sebelum-sebelumnya" pungkas Kapolres Belu.

Bertolak dari kantor Bawaslu, Kapolres Belu yang didampingi Kaur Bin Ops Intelkam, IPDA Gregorius Settu dan anggota, melanjutkan silahturahminya ke kantor KPU Belu, di jalan Eltari, kelurahan Umanen, Atambua.

Kedatangan Kapolres Belu sekitar pukul 14.00 WITA, disambut Ketua KPU Mikhael Nahak S.Sos serta Komisioner KPU Kabupaten Belu.

Seperti hal nya ke Ketua Bawaslu, Kapolres Belu mengajak Ketua KPU Belu untuk tetap bersinergi, bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap Kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu Tahun 2020 .