Cek Pos Pam dan Pos Pelayanan Lilin Turangga 2022, Wakapolres Belu Bagikan Parsel kepada Personil

Cek Pos Pam dan Pos Pelayanan Lilin Turangga 2022, Wakapolres Belu Bagikan Parsel kepada Personil
Wakapolres Belu menyerahkan parsel kepada perwira pengendali pos pelayanan pasar baru

Menjelang ibadah malam natal, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP turun melakukan pengecekan pos pengamanan (pos pam) terpadu dan pos pelayanan Lilin Turangga 2022, sabtu (24/12/2022).

Didampingi Kasat Lantas Polres Belu, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K, S.I.K , Wakapolres Belu mengecek pos pam terpadu yang berlokasi di depan Gereja Kathedral dan simpang lima Atambua serta pos pelayanan yang berlokasi di pasar baru Atambua.

Dari pantauan Humas sore tadi, orang nomor dua Polres Belu ini mengecek kesiapan personil PAM, sarana pendukung Pos Pam serta memberikan arahan untuk penunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam arahan singkatnya, Wakapolres Belu mengimbau personil Pam agar betul-betul melaksanakan tugas secara baik sehingga pelaksanaan Ops Lilin dapat berjalan dengan aman dan lancar,seperti tahun-tahun sebelum-sebelumnya.

"Tadi Saya tekankan ke Perwira Pengendalinya supaya atur anggota dengan baik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP"kata Wakapolres Belu.

"Dan yang paling utama, tetap jaga kesehatan dan utamakan pendekatan persuasif serta humanis dengan masyarakat ketika melaksanakan tugas"pungkas mantan Wakapolres Sikka ini.

Selain memberikan arahan, Wakapolres Belu dalam kunjungannya tersebut memberikan bingkisan atau parsel kepada personil yang melaksanakan tugas di pos pengamanan maupun pos pelayanan operasi Lilin.

Selain tiga pos tersebut,, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K saat ditemui awak media pada gelar pasukan ops Lilin kamis (22/12/2022) kemarin menuturkan, pihaknya juga menyediakan pos pelayanan di Bandara A.A Bere Tallo serta dan pos pelayanan terpadu atau gabungan yakni di PLBN Motaain.

Penempatan pos di titik-titik tersebut kata Kapolres, agar lebih mudah melayani masyarakat, bilamana ada gangguan kamtibmas selama perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, termasuk arus mudik dan wisata yang tentunya akan meningkat dibanding hari-hari biasa.

”Seluruh Posnya sudah berdiri dan masing-masing pos ditempati anggota yang dipimpin oleh Perwira. Didalamnya (pos pam) kita lengkapi buku mutasi, Peta geografi demografi, peta maping kerawanan daerah serta kendaraan bermotor.” urai Kapolres Belu.

"Dan sengaja Kita bangun pos di titik-titik tersebut, untuk lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan munculnya klaster baru covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, saat ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2022".

Operasi Lilin ini sendiri dilaksanakan selama 11 hari, dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Operasi ini mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi, dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Belu dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

Wakapolres Belu menyerahkan parsel kepada perwira pengendali pos pengamanan terpadu simpang lima
Wakapolres Belu menyerahkan parsel kepada perwira pengendali pos pengamanan Gereja Katedral Atambua