Bravo, Polres Belu Raih Juara 1 dan 3 Turnamen Badminton Dandim Cup Sambut HUT TNI Ke-78

Bravo, Polres Belu Raih Juara 1 dan 3 Turnamen Badminton Dandim Cup Sambut HUT TNI Ke-78

Memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78, Komando Distrik Militer 1605 Belu menggelar kegiatan turnamen badminton memperebutkan piala Dandim 1605 Belu.

Turnamen Badminton yang dimulai sejak 25 september 2023 diikuti oleh sejumlah instansi Kabupaten Belu dan berlangsung Gedung olahraga Gajah Mada Badminton Hall, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Pada partai Final di hari ke 6 turnamen, sabtu (30/9/2023), Tim Polres Belu (Bhayangkara A) berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tim TNI. Sementara juara III di raih tim Polres Belu (Bhayangkara B) dan juara IV dari Tim BPJS.

Juara 1 yakni tim dari Polres Belu (Bhayangkara A) membawa pulang Piala, Piagam dan Uang sebesar Rp. 3.000.000, dim diserahkan langsung oleh Dandim 1605/Belu Letkol Arh. Suhardi, ST.

Sementara Juara 2 dari Tim membawa pulang Piala, Piagam dan Uang Rp. 2.000.000, yang diserahkan oleh Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K.

Dan Juara 3 dari Tim PBhayangkara B membawa pulang Piala, Piagam dan Uang Rp. 1.000.000, yang diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Samiaji Zakaria, SH., M.H.

Untuk Juara 4 dari Tim BPJS mendapatkan Piala, Piagam dan Uang Rp. 500.000, yang diserahkan oleh Ketua PBSI Kabupaten Belu, Takbir.

Dandim 1605 Belu saat menyerahkan Hadiah kepada juara 1 Turnamen Badminton Sambut HUT TNI ke 78

Dalam sambutannya sekaligus menutup Turnamen tersebut, Dandim 1605/Belu mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Tim yang terlibat serta penghargaan yang tinggi kepala seluruh panitia terutama kepada PBSI Kabupaten Belu dan pada sponsor yang telah berkontribusi melalui kerja keras yang maksimal.

Dandim 1605 Belu menambahkan, turnamen badminton Dandim Cup dalam rangka HUT TNI ke-78 ini merupakan momentum yang dapat memperkokoh silaturahmi dan meningkatkan kerjasama yang harmonis antar instansi agar dapat mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan profesional bagi masyarakat Kabupaten Belu.

“Diharapkan dengan adanya pertandingan seperti ini kedepannya akan ada lagi pertandingan yang di selenggarakan oleh Instansi ataupun kelompok lain sehingga jalinan silahturahmi terus terjaga dan semakin kokoh” harap Dandim 1605 Belu.

Terkait dengan prestasi yang diraih anggotanya, Kapolres Belu, merasa bangga dengan pencampaian tim Bhayangkara dalam turnamen tersebut.

Pasalnya, dengan persiapan yang minim karena terbentur tugas dilapangan,Tim Bhayangkara ternyata mampu menundukkan lawan-lawannya yang dinilai tangguh dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. “

"Apresiasi yang cukup besar kepada rekan-rekan yang sudah mengharumkan nama Polres Belu dalam ajang ini. Dengan kesibukan tugas di lapangan, mereka tetap memberikan penampilan yang maksimal dilapangan”kata Kapolres Belu

“Terima kasih juga kepada pelatih, teman-teman pemain, suporter Polres Belu yang selalu memberikan dukungan selama tim ini berlaga. Mudah-mudahan skill yang ada sekarang ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kedepan bisa berlaga di even yang lebih tinggi lagi ”ucapnya.

Hadir juga dalam partai final sekaligus penyerahan Piala Turnamen Badminton tersebut antara lain Waka Polres Belu Kompol Putu Surawan, S.IP, Pasi Intel Kodim 1605/Belu, Kapten Inf I Kadek Sukrawan, Danki Kavaleri / KKA, Kapten Kav.Bekti Aji Sayekti, ST.Han, Kabag Ops Polres Belu, Akp I Nengah Sutawinaya, SH serta Para suporter dari Tim TNI dan Tim Polres Belu.