Berjibaku di Hari Libur, Satgas Preventif OMB Polres Belu Turun ke Kuneru Amankan Kampanye Caleg Partai Gerindra

Berjibaku di Hari Libur, Satgas Preventif OMB  Polres Belu Turun ke Kuneru Amankan Kampanye Caleg Partai Gerindra

Di hari ke-62 tahapan kampanye Pemilu 2024, Personel Satgas Preventif operasi Mantap Brata Polres Belu turun mengamankan kampanye pertemuan terbatas calon Legisltatif (Caleg) DPRD kabupaten Belu di Kuneru, RT 014/ RW 004, kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu, minggu (28/01/2024).

Pertemuan terbatas Caleg DPRD Belu dari partai Gerindra, Marthen Martins Nai Buti berlangsung di kediaman Okto sebelum jembatan gantung Kuneru, yang dihadiri Caleg DPRD Belu, serta simpatisan atau massa sebanyak 100 orang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di hari libur ini Juru Kampanye sekaligus Caleg DPRD Belu, , Marthen Martins Nai Buti menyampaikan visi misi, program kerja, sosialisasi serta janji politik kepada simpatisan yang hadir saat itu.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kasi Humas.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye di hari ke 62 ini berjalan aman. Caleg DPRD Belu dari partai Gerindra ni menyampaikan visi misinya kepada simpatisan dengan membawa serta alat peraga berupa bendera dan baliho.Dan kampanye tersebut sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belul"pungkas Kasi Humas.