Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Jenilu Ingatkan Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Jenilu Ingatkan Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru yang sebelumnya dikenal dengan sebutan new normal,direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Bhabinkamtbmas Polsek Kakuluk Mesak, BRIPKA Sunarto Lariama yang turun memberikan imbauan kepada masyarakat binannya di dusun Fatuluka, desa Jenilu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu, jumat (31/7/2020).

Dalam sambangnya kali ini,  BRIPKA Sunarto mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut, Bhabikamtibmas desa Jenilu ini mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan sehingga aman dari penyebaran virus corona atau covid-19.

"Sampai saat ini covid-19 belum mereda dan belum ada obatnya jadi Kita minta masayrakat supaya jangan menyepelekan standar protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap jaga kesehatan dengan baik "kata Kapolsek.

"Imbauan ini terus menerus Kita lakukan karena Kita melihat masyarakat sudah mulai tidak pakai masker dan jaga jarak. Kalau masyarakat tetap disiplin maka penerapan adaptasi kebaisaan baru dapat berjalan dengan baik. Covid-19 nya jauh dan masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Kapolsek.