Wujudkan Pemilu 2024 yang Kondusif, Kapolres Belu Apresiasi Dedikasi dan Kerja Keras Anggota Selama Pengamanan TPS

Wujudkan Pemilu 2024 yang Kondusif, Kapolres Belu Apresiasi Dedikasi dan Kerja Keras Anggota Selama Pengamanan TPS

Usai tahap pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS), sebanyak 380 personel Polres Belu yang melaksanakan pengamanan di 666 TPS sekabupaten Belu, melaksanakan apel konsolidasi di lapangan apel Polres Belu, sabtu (17/02/2024).

Apel konsolidasi pukul 09.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Pejabat Utama, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran serta personel Polres Belu dan BKO Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada personel Polres dan Brimob yang telah menjalankan tugas pengamanan dengan baik di tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Dirinya mengapresiasi kelancaran mulai dari proses pengawalan logistik pemilu dari Gudang Logistik KPU ke PPK (kecamatan) kemudian dari PPK ke TPS dilanjutkan dengan pengamanan Pemungutan dan Perhitungan suara di TPS hingga pengawalan kotak suara dari TPS ke PPK.

"Apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam pengamanan di TPS. Puji Tuhan, secara umum situasi sampai dengan saat ini aman terkendali dan ini tidak terlepas dari pengabdian terbaik yang rekan-rekan lakukan di lapangan. Mulai dari pengamanan distribusi logistik, rekan-rekan bertarung dengan medan yang sulit menuju TPS"tutur Kapolres Belu.

"Hingga pelaksanaan penghitungan di TPS, yang mana rekan-rekan sampai 2x 24 jam berjibaku di TPS sampai dengan penghitungan selesai berlanjut hingga pengawalan kotak suara ke PPK. Semoga apa yang telah kita laksanakan dicatat oleh Tuhan sebagai ladang ibadan. Semangat dan dedikasi luar biasa yang ditunjukan rekan-rekan membuat Saya bangga bertugas dan memimpin Polres Belu ini"tambah Kapolres Belu yang disambut tepuk tangan meriah dari anggota Polres dan Brimob.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu berpesan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri guna mempersiapkan diri dalam pengamanan tahapan pemilu selanjutnya maupun pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Saya tahu rekan-rekan pasti lelah selama pengamanan di TPS kemarin. Setelah ini silahkan rekan-rekan istirahat, jaga fisik, jaga kesehatan karena perjuangan kita masih panjang di sisa tahapan pemilu 2024. Tetap tunjukkan jati diri kita sebagai anggota Polri dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat."tutup Kapolres Belu.