Bergerak dari Rumah ke Rumah, Polsek Raihat Salurkan Beras Bantuan Polri untuk Warga Kurang Mampu

Bergerak dari Rumah ke Rumah, Polsek Raihat Salurkan Beras Bantuan Polri untuk Warga Kurang Mampu

Kepolisian Sektor Raihat Resor Belu, terus bergerak membantu sekaligus meringankan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Teranyar, anggota kepolisian yang bertugas di garis batas RI-RDTL ini,melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan beras bantuan Polri tahap III kepada warga di wilayah Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, rabu (19/8/2020).

Usai menerima secara simboli beras bantuan Polri dari Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si di Mapolres, Kapolsek Raihat, IPDA Warsito bersama anggotanya, bertandang dari rumah kerumah (door to door), memberikan paket beras kepada warga kurang mampu.

Kepada Humas, Kapolsek Raihat, IPDA Warsito mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi covid-19.

"Bantuan Kita salurkan untuk 30 kepala keluarga dengan masing-masing KK menerima 5kg. Mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan yang dilakukan rekan Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang mampu dan rata-rata mereka yang sudah anjut usia"kata Kapolsek.

"Mudah-mudahan apa yang Kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih dalam situasi pandemic Covid – 19 yang belum mereda hingga saat ini,"pungkas Kapolsek.

Dalam kegiatan yang digelar dari siang hingga sore ini, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

"Intinya selalu pakai masker dan jaga jarak saat berada di tempat umum. Jangan Kita berpikir covid-19 ini sudah selesai karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa penderita covid-19 masih ada setiap harinya"kata Kapolsek.

"Kemudian juga Kita minta masyarakat selalu jaga kesehatan dan membantu Polri menjaga kamtibmas apalagi sebentar lagi Kita sudah melaksanakan Pemilihan Bupati. Besar harapan, apa yang Kita sampaikan di jalankan oleh masyarakat"tutup Kapolsek.