Bahas Tata Kerja Anggota dalam Pengamanan Pilkada, Kapolres Belu Gelar Rapat Bersama Anggota Bhabinkamtibmas

Bahas Tata Kerja Anggota dalam Pengamanan Pilkada,  Kapolres Belu Gelar Rapat Bersama Anggota Bhabinkamtibmas

Dalam rangka membahas situasi wilayah dan tata kerja personil Polri di tengah kontestasi Pilkada serentak tahun 2020, Kepolisian Resor Belu menggelar kegiatan rapat bersama anggota Bhabinkamtibmas, kamis (15/10/2020).

Rapat bersama yang dilaksanakan di aula Wira Satya pukul 10.00 WITA, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, yang dihadiri Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Binmas, IPTU Filomena Bene Bere, SH, anggota Binmas serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Belu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Bhabin atas kinerja yang dilakukan belakangan ini dalam melakukan sambang dan patroli dialogis di masing-masing wilayah binaannya.

Kenyataan tersebut lanjut Kapolres Belu, harus terus ditingkatkan seiring dengan pelaksanaan Pilkada kabupaten Belu tahun 2020 dan penyebaran covid-19 yang belum mereda hingga saat ini.

”Kegiatan sambang dan patroli Saya minta ditingkatkan, minimal sehari ada sambang ke rumah warga. Berikan imbauan kamtibmas, berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Kalau yang ada Babinsanya, rangkul dan ajak mereka untuk bersama-sama sentuh masyarakat”kata Kapolres Belu.

"Apalagi sekarang Kita dihadapkan dengan Pilkada dan juga covid-19. Ajak masyarakat supaya disiplin menjalani protokol kesehatan dalam keseharian mereka. Kalau itu (imbauan) terus menerus rekan-rekan lakukan maka masyarakat akan tetap sehat dan Pilkada juga akan berjalan kondusif"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Kapolres Belu meminta para bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan tugas sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas pokok Bhabin hadir ditengah masyarakat adalah untuk merangkul mereka dan menciptakan kamtibmas dengan rutin memberikan imbauan dan menjadi pemecah masalah yang terjadi di wilayah binaannya"kata Kapolres Belu.

"Jadi Saya minta jangan pernah menganggap sepele dengan masalah yang kecil karena dari hal yang kecil bisa berkembang menjadi besar. Ada masalah, tolong segera diselesaikan secara baik, bukan dibiarkan.Tunjukkan keihklasan Kita dalam bekerja sehingga tidak menimbulkan kesan yang jelek di mata masyarakat"pesan Kapolres Belu.

Menutup arahannya, Kapolres Belu berterima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas yang sudah mampu berinovasi dan berharap kepada yang belum bisa menyalurkan ide kreatifnya, agar kedepan mencontohkan apa yang sudah dilakukan oleh rekannya, tentunya berinovasi sesuai dengan skill yang dimilikinya.

Kegiatan rapat bersama ini juga diisi dengan tanya jawab, saran dan masukan dari para Bhabin untuk Kapolres Belu serta arahan singkat yang disampaikan Wakapolres, Kabag Sumda dan Kabag Ops kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas.