Ops Ketupat 2020: Penling di Jalan, Sat Lantas Polres Belu Kembali Imbau Soal Covid-19 dan Keselamatan Berlalu Lintas

Ops Ketupat 2020: Penling di Jalan, Sat Lantas Polres Belu Kembali Imbau Soal Covid-19 dan Keselamatan Berlalu Lintas

Kepolisian Republik Indonesia, secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, menggelar operasi Ketupat 2020, terhitung mulai 24 April sampai dengan 31 Mei 2020.

Operasi ini mengedepankan Giat Preemtif dan Preventif, yang diukung Giat penegakkan hukum dalam rangka Mendukung kebijakan Pemerintah, Kaitannya dengan Pelarangan Mudik, guna Mencegah Penyebaran Wabah Covid – 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Berkaitan dengan operasi tersebut, Satuan lalu lintas dalam sepekan terakhir ini, rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang kini sedang mewabah di Indonesia bahkan seluruh belahan dunia.

Dengan program penerangan kelilingnya (penling), selasa 5 Mei 2020 pagi tadi, KBO Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH bersama anggota, mengimbau masyarakat di seputaran pasar baru Atambua, untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 dan juga demam berdarah, dengan selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing.

Untuk memutus mata rantai virus corona, masyarakat diimbau untuk sementara waktu tidak bepergian keluar kota dan menyampaikan sanak kerabat atau keluarga untuk tidak pulang ke kampung halamannya atau mudik.

Tidak hanya itu, anggota kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan social/physical distancing yakni menjaga jarak fisik saat berinteraksi serta tidak membuat kegiatan yang menyebabkan massa berkumpul.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota Sat lantas dalam kegiatan tersebut, mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas. Tertib berlalu lintas diterapkan saat berkendara diantaranya mematuhi rambu lalulintas, menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Berikut Video Imbauan Sat Lantas Polres Belu dalam gelaran Ops Ketupat Turangga 2020: