Jaga Tensi Politik Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Silaturahmi ke Pimpinan Partai Politik

Jaga Tensi Politik Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Silaturahmi ke Pimpinan Partai Politik

Memantapkan kesiapan Polri menjelang pengamanan pemilihan kepala daerah Kabupaten Belu tahun 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melakukan silaturahmi ke sekretarian DPC partai PPP dan DPC partai Hanura, kamis (27/8/2020).

Kunjungan diawali dengan menyambangi Sekretariat DPC PPP, di jalan R.E Martadinata, Kel. Umanen, Kec. Atambua Barat, Kab.  Belu.

Kedatangan Kapolres Belu sekitar pukul 11.15 WITA, disambut  Ketua DPC PPP Kab. Belu, Ali Attamimi, Anggota DPRD Kab. Belu dari Partai PPP, Manuel Do Carmo Talisuma, Sekretaris serta Kader Partai PPP.

Dari Sekretariat DPC PPP, Kapolres Belu didampingi Kaur Bin Ops Intelkam, IPDA Gregorius Settu dan anggota Humas, melanjutkan silaturahminya ke DPC partai Hanura, di  Kel. Berdao, Kec. Atambua Barat, Kab.  Belu.

Disana, orang nomor satu di Polres Belu ini, bertemu dengan Ketua DPC Hanura sekaligus Anggota DPRD Kab. Belu, Dewi Arimbi Balo, Sekretaris serta kader partai Hanura.

Kunjungan tersebut kata Kapolres, dalam rangka membangun komunikasi dengan para pengurus dan kader partai serta membahas potensi kerawanan yang dapat terjadi menjelang Pemilukada 2020.

Driinya juga mengajak Ketua DPC PPP, Ketua DPC Hanura dan juga kader partai, maendukung kinerja Polri dengan meredam suhu politik selama Perhelatan Pilkada 2020.

"Suhu politik biasa menjadi hangat setiap gelaran Pilkada. Oleh karenanya melalui silaturahmi ini, Saya mengajak para pimpinan partai untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang sejuk dan damai"kata Kapolres Belu.

"Dan Saya berkeyakinan bahwa partai politik ikut serta dalam proses pembangunan dan mempunyai kontribusi yang besar terhadap kabupaten ini, termasuk dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif"lanjut Kapolres Belu.

Ketua DPC PPP kabupaten Belu, Ali Attamimi mengungkapkan, dirinya bersama seluruh pengurus dan kader partai, mendukung penuh kepolisian dalam menjaga seluruh tahapan Pilkada tahun ini.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah berkenan hadir di tempat kami. Kami sudah berkomitmen, akan menjalin hubungan dengan Instansi Polri dan instansi terkait lainnya dalam membantu mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu Tahun 2020"ungkap Ketua DPC PPP.

"Dan dalam situasi apapun, Kita akan tetap menjaga tensi politik agar tetap adem dan bersama rapatkan barisan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa"pungkas Ketua, Ali Atamimi.

Senada dengan Ketua DPC PPP, Ketua DPC Hanura, Dewi Arimbi Balo, juga menyatakan sikapnya untuk mendukung Polri beserta pihak keamanan lainnya, dalam mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2020.

"Partai Hanura DPC Kab. Belu akan selalu mendukung Polres Belu dan jajaran, dalam mensukseskan Pilkada Belu tahun ini. Kami berterima kasih karena perhelatan pesta demokrasi di kabupaten khususnya, selalu berjalan dengan damai"kata Ketua DPC Hanura.

"Harapan Kami, pihak Polri khususnya Polres Belu, tidak saja mengamankan Pilkada 2020 ini tapi juga mampu bersikap netral dan membasmi oknum masyarakat yang menyebarkan isu SARA dan ujaran kebencian, baik saat kampanye maupun lewat media sosial"pungkas Ketua DPC Hanura.