Gerak Cepat, Kapolres Belu Pimpin Anggota Evakuasi Pohon Beringin yang Tumbang di Lapangan Umum Atambua

Gerak Cepat, Kapolres Belu Pimpin Anggota Evakuasi Pohon Beringin yang Tumbang di Lapangan Umum Atambua

Pohon beringin berukuran besar yang berada di lapangan umum, kota Atambua, Kabupaten Belu, tumbang akibat diterpa hujan yang di sertai angin kencang.

Pohon yang diketahui telah berusia puluhan tahun dan berada persis di depan klinik Pratama Polres Belu ini, tumbang pada jumat (30/12/2022) pagi sekitar pukul 10.00 wita.

Melihat kenyataan tersebut, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K langsung bergerak cepat memimpin anggotanya, mengevakusi pohon beringin yang tumbang.

Dibantu mesin potong kayu, anggota kepolisian bahu membahu memotong dan memindahkan batang pohon beringin yang tumbang dan sempat menutupi badan jalan.

Tak hanya pohon beringin, satu pohon johar yang ikut tumbang dan berada persis di samping pohon beringin, ikut dievakuasi oleh anggota Polres Belu yang turut dibantu anggota TNI,  Brimob, BPBD, Damkar serta sejumlah masyarakat.

Tak butuh waktu lama, Kapolres Belu yang turut didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama, berhasil membereskan dua pohon yang tumbang sehingga arus lalu lintas kembali normal dan lancar.

“Kejadiannya (tumbang) sekitar jam 10 pagi. Dua pohon tersebut tumbang akibat curah hujan yang tinggi dalam dua hari terakhir ini ditambah angin kencang. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dan harta benda dalam peristiwa pohon tumbang ini"jelas Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati di jalan mengingat cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat.

"Pohonnya kita segera evakuasi karena kalau dibiarkan maka akan terjadi kemacetan ditambah ada batang pohonya yang menimpa kabel listrik. Puji Tuhan, dengan dukungan teman-teman TNI, Brimbo, BPBD, Damkar dan masyarakat, pohon yang tumbang tersebut segera kita evakuasi"beber Kapolres Belu.

"Tadi juga kita Kita juga mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati saat melintas di bawah pohon apalagi dalam kondisi hujan. Begitupun saat berkendara, karena jalanan tentu licin dan berlubang yang kalau kita tidak hati-hati bisa meyebabkan kecelakaan lalu lintas"pungkas Kapolres Belu.