Dialog Bersama Wakapolres Belu saat Jumat Curhat, Warga Fatubenao Minta Polisi Tingkatkan Patroli Malam di Wilayahnya

Dialog Bersama Wakapolres Belu saat Jumat Curhat, Warga Fatubenao Minta Polisi Tingkatkan Patroli Malam di Wilayahnya

Guna semakin mendekatkan diri sekaligus mendengar langsung suara warga, Kepolisian Resor Belu dan jajaran setiap minggunya menggelar kegiatan jumat curhat di wilayah kota Atambua dan sejumlah kecamatan di kabupaten Belu.

Kegiatan jumat curhat (12/05/2023) di wilayah kota Atambua, kali ini dilaksanakan di kantor kelurahan fatubenao, Kecamatan Kota Atambua.

Hadir dalam jumat curhat pagi sekitar pukul 10.00 wita, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Lurah Fatubenao, Kasi Humas Polres Belu, Kasat Samapta Polres Belu, Kasat Binmas dan Kasi Propam Polres Belu.

Hadir juga Bhabinkamtibmas Fatubenao, para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah masyarakat Fatubenao.

Saat berdialog dengan warga, Wakapolres Belu menyampaikan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

Selain mendengarkan usul dan saran dari masyarakat yang hadir, Wakapolres Belu pada kesempatan tersebut juga memberikan beragam penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita tidak bosan-bosannya mengajak bapak ibu supaya bantu Polisi ciptakan kamtibmas, yah dengan cara tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mabuk-mabukkan dan membuat keonaran di kampung inif”imbau Wakapolres Belu.

“Kalau ada gangguan kamtibmas atau tindak pidana, bapak ibu jangan sungkan lapor ke kantor Polisi atau hubungi Saya dengan nomor +62 813-3730-1830. Supaya setiap persoalan dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Wakapolres Belu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RT 14, Ludovikus menyampaikan saran masukan dan keluhan kepada Wakapolres Belu, salah satunya adalah terkait patroli malam khususnya di wilayah Fatubenoo.

Permintaan tersebut lantaran masyarakat merasa resah dengan masih adanya anak-anak muda yang suka begadang sembari mengkosumsi Alkohol di pinggir jalan.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Belu berjanji pihaknya akan meningkatkan patroli khususnya pada jam -jam rawan kamtibmas sehingga dapat meminimlisir gangguan kamtibmas.

"Terima kasih  atas saran masukannya. Terkait masih adanya pemuda yang kerap membuat keributan atau mabuk-mabukan di jalan, tentunya disini kami juga meminta peran aktif warga untuk kita bersama mengimbau anak-anak, adik kita supaya meninggalkan kebiasaan buruk dengan mabuk-mabukan yang berujung keributan"kata Wakapolres Belu.

"Dan tentunya disini kami akan rutin turun melakukan penyuluhan dan juga meningkatkan patroli di wilayah yang sudah disebutkan untuk kita bisa mencegah dan meminimalisir aksi mabuk-mabukan, perkelahian dan tindak pidana lainnya sehingga masyarakat juga dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan aman"pungkas mantan Wakapolres Sikka ini.