Berbagi untuk Tumbuh Kembang Anak, Sat Samapta Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Paket Sembako untuk Anak Asuh Stunting

Berbagi untuk Tumbuh Kembang Anak, Sat Samapta Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Paket Sembako untuk Anak Asuh Stunting

Dalam mendukung program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting (GOTAS) yang dicetuskan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menjadi orangtua asuh bagi anak-anak yang mengalami stunting.

Menindaklanjuti program tersebut demi menurunkan angka stunting di kabupaten Belu,, Satuan Samapta pada kamis (18/5/2023) melaksanakan kunjungan dan pemantauan perkembangan anak asuh stunting di kampung Aumanu, RT 22, RW.07, kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Dari laporan yang diterima Humas, Kasat Samapta, AKP Anselmus Perayang bersama rombongan memantau anak asuh stunting yang bernama Milki Tobias yang diketahui mengalami berat badan dan tinggi dibawah rata-rata untuk anak seusianya.

Selain memantau tumbuh kembang kedua anak asuh tersebut, Kasat Samapta juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diterima orang tua kandung dari Milki Tobias.

Hadir mendampingi Kasat Samapta dalam kunjungan pada pukul 09.00 wita pagi tadi antara lain, Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspendi, Kanit Turjawali Samapta, IPDA Joao V.Do Reis, Kanit Pam Obvit, IPDA Fernando Tilman Baros, Bhayangkari Fungsi Samapta, Bidan Bagian Gizi UPTD Puskesmas Umanen serta Kader Posyandu kelurahan Umanen.

Terkait kegiatan tesebut, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas, S.I.K mengungkapkan, kunjungan sekaligus penyaluran bantuan sosial tersebut adalah salah satu wujud nyata cinta kasih serta kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting.

"Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak"ungkap Kapolres Belu.

"Dan aksi sosial seperti ini tidak saja dilakukan di Polres tapi juga dilakukan oleh Kapolsek jajaran di wilayahnya masing-masing. Tentunya disini kita juga berkolaborasi dengan Bhayangkari, Posyandu Kemala dengan Dinkes Kabupaten Belu serta stakeholder lainnya sehingga kita bisa membantu kesehatan yang baik untuk ibu hamil dan tumbuh kembang anak-anak penderita stunting"pungkas Kapolres Belu.