Berbagi Kebahagiaan di Hari Bhayangkara ke 77, Polres Belu Gelar Anjangsana Dan Bansos di Panti Asuhan dan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru

Berbagi Kebahagiaan di Hari Bhayangkara ke 77, Polres Belu Gelar Anjangsana Dan Bansos di Panti Asuhan dan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru
Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu menyerahkan Tali Asih untuk anak-anak Panti Rehabilitasi Hidup Baru Onoboi Atambua

Menyambut hari Bhayangkara ke 77, 1 Juli 2023, Kepolisian Resor Belu menggelar kegiatan anjangsana dan bantuan sosial (bansos) , sabtu (17/6/2023).

Kegiatan yang dilaksankaan siang tadi pukul 11.00 WITA, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah Pejabat Utama dan Pengurus Bhayangkari.

Dari pantauan Humas dilapangan, Kapolres Belu bersama rombongan mengawali kegiatan dengan mengunjungi anak-anak panti asuhan yayasan Gracia Hati Mulia yang berlokasi di lingkungan Beinoka, Rt 15, RW 02,kelurahan Rinbesi, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Dalam kunjungannya di panti asuhan tersebut, Kapolres Belu dan rombongan melakukan tatap muka dengan pendiri yayasan yakni Aipda Nikodemus Dubu, SH dan Istrinya Bripka Ristiani Densi beserta anak-anak panti asuhan.

Selain bertatap muka, Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu memberian tali asih untuk anak-anak panti asuhan yang diterima oleh pendiri yayasan Gracia Hati Mulia, Aipda Niko dan Bripka Densi yang nota bene bertugas di Polres Belu.

Dari Yayasan Gracia Hati Mulia, Kapolres Belu bersama rombongan melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa di Kompleks Perumahan Rai Belu-Tini dan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru Onoboi di kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, kabupaten Belu.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu bersama rombongan melakukan tatap muka sekaligus memberikan tali asih untuk anak-anak di Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa dan anak-anak Pusat Rehabilitasi Hidup Baru yang diketahui mengalami ketarbelakangan baik secara fisik maupun mental

Adapun bantuan sosial yang diserahkan Kapolres Belu di tiga lokasi yang dikunjungi siang tadi yakni berupa paket Sembako serta uang santunan.

Selain meringankan beban sesama, Kapolres Belu kepada awak media mengatakan, kegiatan anjangsana dan bansos yang dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memupuk rasa kepedulian sosial Polri dengan sesama masyarakat

"Di momen hari Bhayangkara tahun ini, Kita ingin memberikan sesuatu yang biar sedikit tapi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Maka itu, Kami menyediakan ratusan paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan lainnya serta uang santunan yang kemudian disalurkan kepada mereka yang butuh uluran tangan dari Kita"kata Kapolres Belu.

"Harapan kami juga, silaturahmi ini membawa keberkahan untuk semua saudara-saudara, adik-adik dan anak-anak Kita yang di panti asuhan dengan harapan kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaran Polri dengan masyarakat"tutup Kapolres Belu.