Awali Tahun 2022, Polres Belu Gelar Sosialisasi DIPA/RKA-KL T.A 2022 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Awali Tahun 2022, Polres Belu Gelar Sosialisasi DIPA/RKA-KL T.A 2022 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Mengawali tahun 2022, Kepolisian Resor Belu menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Rencana Kerja (Raker) dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2022, di Aula Wira Satya lantai II Polres Belu, rabu (5/1/2022).

Saat membuka kegiatan pagi tadi pukul 09.30 wita, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K meminta para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan para Kasi selaku Kasubsatker, untuk betul-betul memanfaatkan kegiatan ini (sosialisasi), sehubungan dengan penyerapan anggaran untuk tahun 2022.

“Saya harap kegiatan hari ini bisa menjadi pencerahan untuk rekan-rekan,bagaimana nanti memanfaatkannya dan mengelola dengan baik mata anggaran yang ada. Segera pelajari dan tindak lanjuti dengan membuat rencana kegiatan dan administrasi yang diperlukan untuk menyerap anggaran yang ada ”kata Kapolres Belu.

"Setelah nantinya mendapatkan sosialisasi dari Kabag Ren,kami akan memberikan waktu untuk rekan-rekan menyusun rkt berdsarkan rka kl. Saya harap seluruh Kabag,Kasat,Kapolsek dan Kasi, harus mengerti tentang bagaimana anggaran yang ada di tahun ini dan bagaimana kita melaksanakan program kerja kita masing-masing sesuai anggaran yang kita terima"pungkas Kapolres Belu.

Usai dibuka Kapolres Belu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Belu, AKP Felix Lau, yang menyampaikan tentang DIPA dan RKA-KL Polres Belu untuk T.A 2022 serta evaluasi penyerapan anggaran tahun 2021.

Kegiatan sosialiasi ini juga dirangkai dengan penyerapan DIPA secara simbolis oleh Kapolres Belu kepada Kepala Seksi Keuangan, IPTU Mus Fahik.

Setelah penyerahan DIPA, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Polres Belu TA 2022 oleh Kapolres Belu beserta perwakilan Kasubsatker yakni Kabag Ops dan Kapolsek Tasifeto Timur.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dari pagi hingga siang ini dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta para Kaur/Kasi, baik yang ada di Polres maupun di tingkat Polsek.