Usai Galang Dana, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Bantuan Tunai untuk Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Usai Galang Dana, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Bantuan Tunai untuk Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Kepolisian Resor Belu, menyalurkan bantuan untuk korban Erupsi gunung Ile Lewotolok, di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, senin (7/12/2020).

Bantuan berupa uang tunai, disalurkan langsung oleh Polres Belu melalui rekening Donasi Bencana Pemerintah daerah kabupaten Lembata.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh,S.H.,S.I.K.,M.Si yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. dr.Iffi Khairul Saleh siang tadi mengatakan, dana tersebut terkumpul dari sumbangan sukarela keluarga besar Polres dan Bhayangkari cabang Belu.

"Saya bersama pak Waka, para Perwira dan anggota, dari seminggu lalu mengumpulkan dana untuk saudara-saudara Kita di lembata. Begitupun dari ibu-ibu Bhayangkari juga tergerak hatinya menggalang dana"kata Kapolres Belu.

"Kita jadikan satu dan Alhamdulillah dananya bisa terkumpul sebanyak Rp.18 juta. Dan uang tunainya hari ini juga kita transfer ke rekening Donasi Bencana Pemda kabupaten Lembata"tambah Kapolres Belu.

“Dan kegiatan ini menunjukkan bahwa Polres Belu dan Bhayangkari ikut berduka atas kejadian yang telah menimpa saudara-saudara kita diLembata. Semoga dengan sumbangan sukarela ini bisa membantu dan meringankan penderitaan para korban yang ada di sana,”tutup Kapolres Belu.