Ciptakan Rasa Aman, Polres Belu Amankan Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 2023

Ciptakan Rasa Aman, Polres Belu Amankan Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 2023

Jajaran Kepolisian Resor Belu serius untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Upaya menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan Umat Islam saat beribadah, terlihat sejak dimulainya ibadah shalat Tarawih, Rabu (22/3/2023) dengan turun melaksanakan pengamanan di sejumlah Mesjid besar yang ada di kabupaten Belu

Pengamanan Sholat Tarawih hari pertama Ramadhan 1444 H di mulai sebelum umat melaksanakan Sholat Isya yakni sekitar pukul 18.30 wita.

Di masjid agung Al-Mujahiddin misalnya. Dengan penuh humanis, anggota kepolisian melalui fungsi Samapta, mengarahkan umat untuk memarkir kendaraannya secara teratur dan sesekali merapikan kendaraan roda dua yang parkir melewati badan jalan.

Selain anggota Samapta, satuan Lalu lintas yang juga hadir dalam pengamanan, mengatur arus lalu lintas di ruas jalan depan Mesjid guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K  mengungkapkan, pengamanan ini bertujuan menjamin kenyamanan umat Islam dalam melaksanakan ibadah Ramadhan selama 1 bulan penuh.

“Pengamanan di Mesjid akan Kita giatkan  selama bulan Ramadhan, baik di Mesjid besar yang ada di kota maupun di mesjid yang ada di wilayah hukum Polsek seperti di Tasifeto Barat dan Kakuluk Mesak. Pengamanan Kita laksanakan mulai pada saat jama’ah berangkat ke Masjid, sholat Isyah sampai selesai melaksanakan shalat Tarawih"ungkap Kapolres Belu.

"Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, anggota kita juga mengitensifkan patroli dialogis. Dengan kehadiran Kita di Mesjid maupun di tengah masyarat, harapannya dapat mencegah hal-hal yang menjurus kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas. Untuk pelaksanaan sholat Tarawih malam pertama ini puji Tuhan berjalan dengan aman dan lancar” pungkas Kapolres Belu.