Simak Video, Kapolres Belu Pimpin Sertijab Kapolsek Tasifeto Barat dan Kapolsek Raihat

Simak Video, Kapolres Belu Pimpin Sertijab Kapolsek Tasifeto Barat dan Kapolsek Raihat

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Tasifeto Barat dan Kapolsek Raihat, senin (31/5/2021).

Adapun pejabat lama dan pejabat baru yang mengikuti upacara sertijab pagi tadi pukul 07.30 wita antara lain IPTU Muardi, IPTU Warsito, IPTU Marthins Madeira dan IPDA Marcelo Da Silva, S.Ip.

Upacara Sertijab ini ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Belu dalam amanatnya singkatnya mengungkapkan,serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Serah terima hari ini kita laksanakan menindak lanjuti surat keputusan bapak Kapolda NTT beberapa minggu lalu, telah dilakukan rotasi dilingkungan Polda NTT dimana ada 2 pejabat Kita yang mengalami pergeseran jabatan" kata Kapolres Belu.

"Dan ini (mutasi) merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai”kata Kapolres Belu.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu, dihadiri Wakapolres, KOMPOL Fajar V.Syarifuddin, S.I.K.,para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Rohaniawan serta para Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya, diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.

Untuk diketahui, jabatan Kapolsek Tasifeto Barat diisi IPTU Muardi yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kasat Tahti Polres Belu.

Sementara pejabat lama Kapolsek Tasifeto Barat mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu.

Kemudian jabatan Kapolsek Raihat diisi IPDA Marcelo Da Silva yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Lakmaras, sektor Lamaknen.

Sementara pejabat lama Kapolsek Raihat, IPTU Warsito, mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Samapta Polres Timor Tengah Utara (TTU).